Wednesday, 30 September, 2020

10 Langkah Mudah untuk Top-up Game di UniPin



Unipin

Ajaib.co.id – UniPin adalah portal pembayaran yang memfasilitasi jual beli koin atau kredit di dalam game-game online yang ada di Indonesia. Jika kamu adalah seorang gamers sejati, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan portal pembayaran yang satu ini.

Dengan UniPin, kamu bisa membeli kredit bahkan equipment yang kamu butuhkan untuk keperluan game. Semua game online memiliki barang-barang virtual yang bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi di dalam game tersebut.

Lewat layanan ini, sekarang kamu tidak perlu lagi repot untuk membeli voucher atau melakukan top-up untuk game-game kesayangan kamu. Cukup gunakan UniPin, maka transaksi isi ulang atau pembelian voucher game bisa dilakukan dengan mudah.

Kamu juga dapat mengumpulkan poin reward setiap kali melakukan transaksi dengan berbagai nominal vocher yang beragam. Di layanan pembayaran ini, terdapat UniPin Credits, yaitu mata uang online yang dapat digunakan untuk bertransaksi saat bermain game-game secara online.

Mata uang UniPin dihargai mulai dari Rp1 untuk satu UniPin Credits, jadi jika kamu mengisi ulang Rp100.000, maka kamu akan mendapatkan 100.000 UniPin Credits.

Voucher UniPin memiliki nominal yang bervariasi, dimulai dari harga Rp10.000 hingga Rp500.000, tergantung kebutuhanmu untuk bermain game.

Bagi kamu yang suka dengan permainan game online dan berminat untuk mencoba layanan ini, berikut adalah cara untuk top-up game dengan UniPin.

1. Login (untuk User)

Pertama-tama kamu bisa langsung masuk ke dalam akun yang kamu punya dengan login menggunakan Facebook atau melalui email.

Ini adalah cara pertama untuk user, yang sangat direkomendasikan jika kamu berencana untuk sering menggunakan UniPin sebagai metode pembayaran transaksi kamu.

Cara lain adalah membelinya tanpa mendaftar, kamu bisa melewati langkah ini jika kamu tidak ingin mendaftar sebagai user UniPin. Berikut adalah langkah selanjutnya:

2. Cari di Game

Di situs UniPin, carilah game yang ingin kamu top up kreditnya. Di website ini telah memiliki banyak game yang bisa kamu top-up, dan semuanya bisa kamu temukan di halaman awal.

Temukan ikon game yang ingin kamu isi ulang, di sana kamu bisa mengklik langsung dari halaman UniPin. Beberapa game akan membawamu ke tab baru yang diarahkan ke situs lain, namun jangan khawatir karena akan ada metode pembayaran UniPin sebagai opsinya.

3. Pilih Nama id yang Kamu Gunakan

Ketik nama karakter atau id yang kamu gunakan di dalam game tersebut. Biasanya, ini bisa kamu lihat di pengaturan dalam game, akan ada kode unik yang dibuat secara otomatis atau kode unik yang kamu buat saat pendaftaran awal di game tersebut.

Ketik nama atau id tersebut, dan pastikan untuk mengetiknya dengan benar.

4. Pilih Mata Uang

Pilihlah denominasi yang sesuai dengan yang kamu inginkan, denominasi maksudnya adalah mata uang yang ada di dalam game. Di setiap game memiliki mata uang yang berbeda, beberapa game memiliki mata uang berupa voucher atau koin.

Pastikan untuk memilih mata uang yang pas untuk kebutuhan game kamu. Nominal harga tersedia di setiap mata uang yang kamu pilih.

5. Pilih Channel Pembayaran

Setelah itu kamu bisa memilih kanal pembayaran termasuk Unipin Wallet, jika kamu sudah memiliki UniPin Credits yang cukup untuk pembayaran, maka kamu tidak perlu membayar lagi.

UniPin menyediakan channel pembayaran yang bervariasi dari pemotongan pulsa, transfer virtual account, bahkan pembayaran online menggunakan GoPay, Ovo, DANA, dll.

Sesuaikan dengan metode pembayaran yang kamu gunakan. Pastikan dana yang tersedia cukup untuk melakukan pembayaran.

6. Konfirmasi

Setelah itu lakukanlah konfirmasi dengan mengisi alamat email yang kamu punya dan klik tombol confirm. Ini akan digunakan untuk mengirim bukti pembayaran atau tata cara pembayaran dan jumlah yang harus kamu bayarkan.

Pastikan untuk menulis alamat surelmu dengan benar supaya email tidak salah kirim.

7. Cek Email

Masuklah ke dalam email sesuai dengan alamat email yang kamu isi di situs Unipin dan ikuti instruksi yang ada di dalam email tersebut. Email tersebut akan berisi tata cara pembayaran beserta jumlah yang harus dibayarkan.

8. Lakukan Pembayaran

Lakukanlah pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih sebelumnya simpan bukti pembayaran tersebut.

Jika kamu menggunakan mobile banking maka capture layar untuk menyimpan bukti di galeri. Jika menggunakan pembayaran merchant, simpan bukti pembayaran hingga terdapat pemberitahuan pembayaranmu diterima.

9. Konfirmasi Pembayaran

Jika kamu telah melakukan pembayaran, maka UniPin akan mengirimkan pesan bahwa transaksi telah berhasil. Pemberitahuan biasanya langsung masuk atau dikirimkan melalui email sesaat setelah kamu melakukan pembayaran.

Jangan hapus email tersebut, lalu lakukan langkah selanjutnya untuk memastikan.

10. Cek di Game

Setelah mendapatkan pemberitahuan transaksi berhasil, kamu bisa memeriksanya di dalam aplikasi game. Umumnya, secara otomatis uang yang kamu punya dalam game akan bertambah sesuai dengan pilihan top-up yang kamu pilih.

Itu dia 10 langkah mudah untuk top-up virtual goods di dalam game menggunakan UniPin. Dengan kemudahannya, layanan ini memiliki banyak peminat dan banyak orang menggunakan layanan ini untuk transaksi top-up di game kesayangan mereka.

UniPin menjadi salah satu portal pembayaran game terbesar di Indonesia, kemungkinan hingga saat ini. Jadi, dengan UniPin, kamu tidak lagi kerepotan untuk mengisi ulang saldo atau bingung karena tidak memiliki kartu kredit untuk bertransaksi di dalam game. Selamat bermain!





Source link

0 comments on “10 Langkah Mudah untuk Top-up Game di UniPin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *