Wednesday, 30 September, 2020

10 Produk Wings yang Melegenda, Langganan Ibu Rumah Tangga



Produk Wings

Ajaib.co.id – Wings atau Wings Surya adalah perusahaan barang konsumsi Indonesia yang berbasis di Surabaya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1948 dengan nama Fa Wings. Pada tahun 1991 berganti nama menjadi Solar Wings.

Wings memproduksi produk-produk termasuk sabun mandi, bubuk dan deterjen, pembersih lantai, pelembut kain, dan pembalut wanita untuk pasar di seluruh Indonesia dan sekitarnya.

Tahun 1981, saat pabrik ketiga PT Cipta Segar Harum (kemudian berganti nama menjadi PT Lionindo Jaya sejak 1990 dan berganti nama menjadi PT Lion Wings sejak 2004) dibangun di Jakarta bersama dengan Lion Corporation Jepang, perusahaan ini menghasilkan merek-merek ternama seperti Emeron, Page One, Ciptadent dan Mama.

Produk mereka termasuk sampo, shower gel, produk perawatan kulit, pasta gigi, dan pencuci piring cair.

Jika kamu familiar dengan perusahaan ini, maka kamu seharusnya sudah tidak asing lagi dengan lini-lini produk yang pernah dikeluarkan oleh Wings. Banyak produk yang telah dikeluarkan sejak lebih dari 50 tahun yang lalu.

Berikut adalah sepuluh lini produk Wings yang sudah melegenda di masyarakat Indonesia.

1. Sedaap

Siapa yang tidak tahu lini produk ini? Lini produk ini terkenal karena produk mi instan miliknya yang menjadi pesaing besar dari produk mi instan serupa di Indonesia. Mi instan Sedaap juga telah meraih ke pangsa pasar internasional dengan varian mi yang berbeda.

Mi Sedaap selalu memperkenalkan rasa-rasa varian mi yang sedang digemari oleh banyak orang, dan tidak hanya mi instan, di lini produk Sedaap, Wings juga merilis kecap manis dengan merek Sedaap.

Ini adalah salah satu produk wings yang telah melegenda di masyarakat, ketenaran dan penjualan yang tinggi dari produk ini menjadikan Wings sebagai perusahaan barang konsumsi terdepan di Indonesia.

2. Ekonomi

Lini produk sabun colek serba guna, Ekonomi, telah menjadi alternatif produk deterjen colek yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari untuk mencuci piring hingga pakaian.

Lini ini sempat populer (bahkan hingga sekarang) bagi kebanyakan ibu rumah tangga yang memilih produk deterjen yang memiliki banyak guna dengan harga yang lebih murah. Produk ini memang ditujukan untuk pangsa pasar tradisional dengan harga yang minim.

3. Daia

Produk yang sempat naik daun di era 2000-an ini dengan iklan dan karakter kocaknya, Daia masih menjadi produk deterjen bubuk yang diminati oleh banyak orang untuk urusan mencuci pakaian.

Wings merilis berbagai macam varian produk yang memiliki warna-warni. Varian produk ini antara lain Lemon, Bunga, Violet, Putih, dan Pink. Wings mengklaim jika produk Daia adalah produk pilihan nomor satu untuk para Ibu.

4. So Klin

Produk deterjen dari Wings yang tidak kalah melegenda adalah lini produk So Klin. Lini produk ini memiliki lebih banyak varian dan pilihan termasuk untuk varian wangi. Produk ini awalnya dikenal melalui produk deterjen bubuknya.

Namun seiring perkembangan zaman, inovasi-inovasi baru seperti deterjen cair juga diperkenalkan di bawah nama So Klin.

5. Giv

Produk yang satu ini sempat populer di era 90-an hingga 2000-an, dengan produk awal yaitu sabun batangan. Sabun ini tidak hanya populer di pasar Indonesia, namun juga sampai ke pasar luar negeri.

Sabun Giv ini memiliki segmentasi wanita mewah dengan harga produk yang murah dan sempat booming di pasaran karena harganya yang bersaing. Sama dengan produk So Klin, seiring berkembangnya zaman, inovasi lain juga diperkenalkan seperti sabun cair dan lain-lainnya di bawah nama Giv.

6. Nuvo

Sabun batangan yang satu ini memiliki segmentasi yang berbeda dari sabun batangan Giv. Untuk lini produk Nuvo, Wings memperkenalkan Nuvo sebagai sabun untuk keluarga. Jadi, tidak heran jika sabun Nuvo selalu dikaitkan atau memiliki gambaran tentang keluarga yang bahagia.

Harga sabun ini adalah harga sabun yang murah dibandingkan para pesaingnya, tidak salah jika produk ini sempat populer dan melegenda hingga saat ini.

7. Ale-Ale

Produk minuman yang sempat populer dan naik daun di era 2000-an ini adalah salah satu produk yang mengawali Wings untuk menjual produk minuman siap minum di pasaran. Produk ini dipasarkan di sekolah-sekolah dasar hingga menengah.

Tidak salah jika produk ini menjadi produk ‘nostalgia’ untuk mereka yang dulu sering meminum produk ini di sekolah.

8. Teh Javana

Lini produk yang memiliki tagline ‘teh para raja’ ini naik daun dan populer di kalangan pecinta teh. Minuman kemasan siap minum ini meramaikan persaingan teh kemasan yang sempat hot di Indonesia.

9. Jas Jus

Produk minuman bubuk ini adalah salah satu produk tersukses dari Wings, produk ini populer di kalangan anak sekolah yang menyisihkan uangnya untuk membeli minuman dengan harga murah dan segar.

Berbagai macam rasa seperti jeruk, stroberi, melon, dan mangga adalah beberapa produk yang populer di eranya.

10. TOP Coffee

Produk kopi bubuk awal dari Wings ini meraih kesuksesannya berkat ambassadornya saat itu yaitu Iwan Fals. Kopi ini menjadi salah satu kopi ternama di Indonesia dan dinikmati oleh banyak pecinta kopi.

Produk wings yang satu ini adalah salah satu produk tersukses dari Wings.





Source link

0 comments on “10 Produk Wings yang Melegenda, Langganan Ibu Rumah Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *