Thursday, 01 October, 2020

Cara Daftar Akun Youtube Agar Bisa Dapat Uang



Ajaib.co.id – Saat ini ada banyak cara untuk mendapatkan uang salah satunya adalah menjadi seorang youtuber. Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang youtuber adalah dengan daftar akun Youtube.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan cara membuat akun Youtube adalah memiliki akun Google Adsense

Namun, sebelum kamu mendaftar di Google Adsense, kamu tentunya harus daftar akun Youtube terlebih dahulu, agar halaman kamu bisa dikaitkan ke Google Adsense. Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang hanya dengan daftar akun Youtube saja?

Mungkin sebagian orang belum tahu bahwa para youtuber selalu membuat konten-konten secara konsisten. Hal ini dilakukan untuk menjaga viewers agar juga secara konsisten tetap berlangganan pada channel si youtuber tersebut

Walaupun pada awalnya Youtube dianggap hanya sebuah hobi dan sambilan para milenial. Namun seiring perkembangan jaman, kanal Youtube acap kali digunakan untuk memperoleh pundi-pundi pendapatan.

Hal ini karena orang lebih senang menonton Youtube daripada harus menonton televisi yang tayangannya itu-itu saja.

Lalu bagaimana cara daftar akun Youtube agar kamu bisa dapat uang? Ajaib merangkum cara daftar akaun youtube dengan mudah supaya kamu bisa cepat dapat uang, antara lain :

1.    Tidak Menggunakan Tools Sub4Sub

Seperti diketahui bersama bertindak dengan cara yang curang tentunya akan membuat dampak yang buruk di masa depan. Cenderung berpikir untuk mengambil jalan pintas dalam mencapai tujuan tentunya tidak berlaku di Youtube.

Adapun tindakan yang dianggap curang oleh Youtube adalah tindakan sub for sub. Apa itu? Sub for sub adalah kegiatan memohon kepada viewers untuk melakukan subscribe dan sebagai gantinya kamu akan melakukan subscribe kembali atau di-subscribe.

2.    Memiliki 1.000 Subscriber 

Jika kamu ingin daftar akun Youtube dengan harapan ingin menghasilkan uang, syaratnya kamu harus memiliki sedikitnya 1.000 subscriber.

Subscriber ini tentunya harus asli dan tidak boleh menggunakan sub for sub. Lalu, bagaimana cara memperoleh 1.000 subscriber?

Selain meng-upload konten yang menarik dan bermanfaat kamu tentunya harus membuat karya orisinil hasil kerja tangan kamu sendiri.

Selain itu, konten yang kamu buat juga harus berbeda dengan konten-konten lainnya dan harus fokus pada satu tujuan. Misalkan saja, review, cooking, tutorial dan banyak lagi.

3.    Memiliki 4.000 Watchtime

Syarat agar kamu mendapatkan uang dari daftar akun Youtube, kamu juga harus memiliki tingkat watch time sampai dengan 4.000 selama 12 bulan.

Watch time ini nantinya akan menjadi tolak ukur bagi Youtube untuk menilai durasi tontonan viewers kamu pada konten yang kamu sediakan. Untuk meningkatkan watch time kamu tentunya harus meng-upload video dalam durasi panjang.

4.    Tidak Melakukan Spam Komentar 

Spam komentar juga menjadi larangan keras jika ingin memonetisasi Youtube. Untuk menghasilkan uang dari Youtube kamu tidak boleh melakukan spam komentar.

Spam komentar ini merupakan kegiatan yang mengganggu karena dianggap sebagai sampah yang menghambat channel kamu dalam menghasilkan uang. Maka dari itu, syarat memperoleh uang dari Google Adsense untuk Youtuber adalah tidak melakukan spam komentar.

5.    Akun Youtube Terverifikasi

Selanjutnya hal yang tidak kalah penting adalah akun Youtube kamu harus sudah terverifikasi baik melalui email Gmail kamu dan juga melalui nomor telepon.

Kamu juga harus menghidupkan beberapa fitur Youtube dalam smartphone kamu yang merupakan syarat penting agar channel Youtube bisa menjadi sumber penghasilan.

Memang tidaklah mudah untuk mencari uang melalui Youtube, namun tentnya ada step by step yang bisa kamu lakukan agar nantinya pengajuan Google Adsense kamu dapat diterima oleh pihak Youtube, antara lain :

1.    Buat Akun Gmail

Syarat mutlak kamu menjadi seorang youtuber adalah memiliki akun gmail yang nantinya memudahkan proses surat menyurat. Hal ini karena Gmail merupakan produk Google termasuk Youtube dan Adsense.

Nantinya akun gmail ini yang akan menjadi perantara untuk kamu bisa lebih mudah menikmati layanan youtube.

2.    Daftarkan akun Youtube

Setelah kamu memiliki akun gmail, dengan mudah kamu akan terdaftar otomatis pada akun Youtube. Namun, ketika kamu ingin memiliki Youtube channel kamu tentunya harus mendaftarkan lagi, namun tetap dengan email gmail yang kamu miliki.

3.    Lakukan Pengaturan Video

Langkah selanjutnya dalah dengan melakukan pengaturan video manager di akun Youtube kamu.

Nantinya akan muncul dambar dari bagian pojok kanan atas pada profil dan lalu kamu bisa memilih ‘Creator Studio’, dan selanjutnya muncul tampilan berupa ‘Buat Saluran’.

4.    Upload Video

Langkah selanjutnya adalah dengan meng-upload video. Upload video ini tentunya harus dilakukan secara konsisten baik jenis kontennya maupun waktu upload-nya agar para pelanggan channel kamu bisa secara konsisten menonton tayangan kamu.

5.    Aktifkan Monetasi Youtube

Monetasi ini sangat penting untuk kamu bisa memperoleh uang dari kanal Youtube. Dengan melakukan klik pada kolom monetasi, kamu secara otomatis berkesempatan mendapatkan peluang untuk memperoleh uang dari Youtube.

6.    Kaitkan Adsense Youtube

Langkah terkahir setelah mengaktifkan monetisasi, kamu tinggal mendaftar pada akun Adsense.

Selanjutnya kamu tinggal menunggu dan berupaya mempromosikan akun atau membagikan video kamu di media sosial untuk memperoleh subscriber dan viewers.





Source link

0 comments on “Cara Daftar Akun Youtube Agar Bisa Dapat Uang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *