Sunday, 18 October, 2020

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal



uang dari internet

Ajaib.co.id – Terdapat banyak cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang bisa kamu gunakan untuk menambah uang jajan. Dunia internet mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa, dilihat dari jumlah penggunanya yang semakin bertambah setiap harinya.

Hampir setiap hari seseorang pasti menggunakan internet untuk berbagai hal. Untuk browsing, olshop bermain game, menonton video dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya untuk mencari informasi, di internet juga bisa mencari tambahan penghasilan tanpa modal.

Banyak yang sudah sukses dengan mencari uang di internet.Jika kamu mau serius, kamu bisa mendapatkan uang UMR atau bahkan diatas UMR setiap bulannya. Kamu tidak diharuskan memiliki skill khusus untuk memulainya, karena semua orang bisa dan yang terpenting koneksi.

Berikut cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal yang harus kamu tahu:

Menjadi Blogger

Saat kamu menggunakan internet untuk mencari informasi, pasti kamu akan mendapatkan informasi terkait di halaman pertama Google. Tulisan-tulisan tersebut di upload dengan tujuan memberitahukan informasi dan menarik minat pengguna internet.

Tulisan atau artikel tersebut merupakan penghasilan untuk pemilik web tersebut. Jika kamu hobi menulis, menjadi blogger bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Bukankah pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Sama seperti membangun sebuah bisnis, membangun blog diperlukan proses yang panjang untuk menikmati hasilnya. Semakin banyak blog mu dikunjungi pengguna internet, semakin besar pula nominal yang akan kamu dapatkan.

Menjadi Dropshipping

Kehadiran internet memang mengubah cara hidup sebagian orang. Saat ini banyak yang mulai berjualan secara online karena lebih praktis dan tidak perlu membayar sewa tempat. Jika kamu ingin berjualan secara online namun tidak memiliki modal, kamu bisa menjadi dropshipping.

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dengan menjadi dropshipping, kamu cukup menjualkan barang dari toko online orang lain melalui internet, bisa dengan blogmu atau media sosial yang kamu miliki. Cukup upload foto barang dan menulis caption yang menarik.

Jika ada pengunjung yang tertarik dengan barang yang kamu upload tersebut dan membelinya, maka kamu tinggal menghubungi penjualnya. Keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah dari pemilik produk tersebut. Kamu ibarat penghubung antara penjual dengan pembeli.

Menjadi dropshipping banyak dilakukan beberapa orang karena kadang pemilik produk kurang bisa menggemas dan memberikan penjelasan kepada calon pembeli dengan runtut dan baik sehingga calon pembeli kadang pergi lebih dulu.

Menjadi Freelancer 

Selain menjual produk, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal adalah dengan menawarkan jasa sebagai freelancer. Modal yang dibutuhkan adalah skill, bisa skill menulis artikel, membuat desain dan lain sebagainya.

Di internet sendiri sudah tersedia banyak website untuk para freelancer yang memudahkan mendapatkan klien dengan sistem rating yang membuat klien semakin percaya bahwa kamu bisa menyelesaikan pekerjaan yang diberikan.

Dengan menjadi freelancer, kamu masih bisa melakukan pekerjaan utama seperti kuliah. Kamu juga bisa mengerjakan pekerjaan di tempat yang kamu sukai namun tetap harus terkoneksi internet, bisa di cafe, dirumah atau bahkan diatas kasur.

Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber sepertinya menjadi salah satu pekerjaan online paling favorit saat ini. Selain mendapatkan uang, kamu juga bisa terkenal jika konten-konten yang kamu bagikan menarik banyak penonton.

Banyak anak muda Indonesia yang sudah sukses dan terkenal karena Youtube. Sebut saja Atta Halilintar, Youtuber paling banyak subscriber di Indonesia. Lalu ada Ria Ricis, Raditya Dika, Deddy Corbuzier dan masih banyak lagi.

Memang tidak mudah untuk membangun sebuah channel Youtube, diperlukan tim yang solid dan kesabaran extra. Karena syarat untuk monetisasi channel minimal memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang selama satu tahun.

Dengan konten yang menarik dan original, mendapatkan angka tersebut bukanlah hal yang susah. Kamu bisa menyampaikan pendapat mengenai fenomena yang sedang terjadi. Kamu bisa mengembangkan berbagai hal populer di dunia atau di Indonesia.

Menjual Stock-Foto

Sebagai anak muda milenial yang memiliki hobi fotografi. Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal adalah dengan menjual karya jepretanmu melalui situs yang memang khusus menjual karya fotografi.

Untuk memulainya, kamu tidak harus dengan memiliki mirrorless atau kamera DSLR. Kamu bisa memulainya dengan smartphone mu, karena saat ini resolusi kamera smartphone sudah lumayan besar.

Mulailah memotret berbagai kejadian menarik, tempat menarik atau kamu menyusun berbagai barang dengan rapi, jangan lupa juga untuk memberikan pencahayaan yang cukup agar fotomu terlihat bagus dan memiliki karakter.

Jika ada yang tertarik dengan fotomu, mereka akan membeli fotomu sekaligus hak ciptanya. Jadi mereka bisa menggunakan foto tersebut sesuai kebutuhannya. Jika sudah dibeli, kamu tidak boleh menggunakan foto tersebut untuk beberapa tahun atau bahkan selamanya.

Membuka Jasa Titip Marketplace Luar Negri

Membuka jasa titip luar negri bukan berarti kamu harus jalan keluar negri untuk mencarikan barang pesanan. Kamu cukup duduk manis di rumah dengan cemilan dan koneksi internet yang stabil untuk mulai bekerja.

Diluar sana ternyata banyak orang yang tertarik membeli barang dari marketplace dari negara lain seperti eBay, Amazon, IndieGogo dan masih banyak yang lainnya. Namun kebanyakan niat mereka batal karena tidak memiliki Paypal ataupun kartu kredit untuk transaksi.

Kamu bisa membuat akun Paypal juga kartu kredit untuk memulai bisnis ini, jika kamu sudah memiliki dua hal tersebut, berarti kamu sudah enak untuk menjalankannya. Kamu bisa menawarkan jasa titip barang dari negara lain dengan tarif 10-15% dari harga barang.

Jika ada yang berminat, mereka hanya perlu memberikan link, mentransfer sejumlah uang dan menunggu barang tersebut sampai sesuai lokasi yang ditentukan. Tugasmu hanya membantu proses membeli barang tersebut.

Mengikuti Survei Online

Untuk mendapatkan uang dari Internet kamu juga bisa mengikuti survei online yang bisa ditemui di beberapa situs ataupun aplikasi. Biasanya, setiap kali kamu mengikuti survei, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan menjadi uang ataupun voucher belanja.

Untuk menjadi reviewer atau ikut survei, kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal 1% pun. Hanya bermodalkan kuota internet dan pilih produk yang ingin kamu ulas. Untuk mengulasnya pun mudah, kamu bisa mengajukan produk ke perusahaan reviewer, dan produk akan dikirim ke lokasimu.

Membuat Blog

Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan blogger untuk membantu perusahaan mereview produknya. Dengan membuat konten di blog, kamu bisa mendapatkan penghasilan langsung dari perusahaan yang membutuhkan jasamu, sekaligus mendapat penghasilan dari Google Adsense setiap ada pengunjung yang datang ke websitemu.

Jadi, untuk mendapatkan penghasilan dari Internet, pastikan kamu membuat website yang user friendly, sehingga pengunjung semakin betah berada di websitemu dan membaca seluruh konten yang ada. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari Google Adsense ataupun dari perusahaan.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang bisa kamu lakukan jika kamu masih belum mendapatkan pekerjaan atau kamu menginginkan pekerjaan sampingan. Namun semuanya akan memberikan hasil yang maksimal jika kamu serius menjalaninya.

Ketika kamu sudah mendapatkan penghasilan dari internet, pastikan kamu menyisihkan pendapatamu dengan berinvestasi di Ajaib. Hanya dengan modal Rp10 ribu kamu sudah bisa memulai investasi di Ajaib dan mendapatkan return terbaiknya.





Source link

0 comments on “Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *