Tuesday, 20 October, 2020

Danamon Online Banking: Syarat, Tarif, dan Cara Registrasi



Sumber: danamononline.com

Ajaib.co.id – Danamon online banking menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan yang mudah dan cepat. Layanan yang ditawarkan Bank Danamon ini memungkinkan nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan melalui smartphone.

Padatnya aktivitas dan kesibukan membuat banyak orang tidak sempat datang ke bank. Bahkan untuk sekadar mampir ke ATM pun terasa berat, apalagi jika membayangkan harus menempuh jalan yang macet.  Sangat praktis jika transaksi bisa dilakukan melalui smartphone, bukan?

Keuntungan online banking cukup banyak. Jika kamu tertarik untuk menikmati layanan ini, ketahui dulu syarat dan cara registrasi Danamon online banking berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Danamon Online Banking

Ada banyak keuntungan Danamon online banking yang bisa kamu dapatkan. Fasilitas dan layanan yang ditawarkan ini dapat membuat transaksi perbankan lebih lancar dan tercatat dengan rapi. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati bila menggunakan layanan online banking.

Bisa Transfer Dana Kapan Saja Dimana Saja

Dengan menggunakan online banking, kamu bisa melakukan transaksi transfer dana kapan saja dan dimana saja selama saldomu masih mencukupi. Pemindahan dana ke sesama Bank Danamon maupun ke bank lain menjadi semakin mudah tanpa harus antre di teller atau ATM Danamon. 

Transfer dana ini juga secara real time, artinya dana langsung masuk ke rekening penerima tanpa harus menunggu keesokkan harinya. Kamu bisa melakukan transaksi mengirimkan dan menerima uang ini dengan menggunakan perangkat komputer maupun smartphone yang terkoneksi internet.

Informasi Saldo dan Mutasi Rekening

Cek saldo dan mutasi rekening sangat penting buat kamu yang sering melakukan transaksi keuangan. Terutama kalau kamu memiliki online shop, kamu perlu memastikan pembeli sudah membayar barang pesanannya. Jangan sampai kamu ditipu orang yang mengaku sudah transfer dengan bukti transfer palsu.

Memeriksa saldo dan mutasi rekening juga diperlukan kebanyakan orang. Mulai dari memeriksa apakah gaji bulanan telah masuk, honor pekerjaan freelance, maupun kiriman angpau dari saudara. Dengan menggunakan online banking, kamu tidak perlu lagi mondar-mandir ke ATM hanya untuk cek saldo. 

Pembelian Produk Digital

Apakah kamu pernah mengalami harus melakukan panggilan telepon yang penting saat pulsamu habis? Atau mungkin kamu pernah mengalami listrik rumahmu mati di malam hari karena kehabisan pulsa listrik? Tentu saja sangat tidak praktis kalau kamu harus keluar rumah dan mencari counter penjual pulsa.

Kalau kamu menggunakan online banking, kamu bisa langsung melakukan pembelian produk digital tanpa harus keluar rumah. Kamu bisa membeli pulsa, token listrik, bahkan top-up saldo GO-PAY.

Membayar Tagihan 

Tagihan rutin yang harus dibayar setiap bulan memiliki jangka waktu tertentu. Biasanya kamu akan dikenakan denda jika membayar tagihan bulanan melewati tanggal yang ditentukan. Padahal, mungkin kamu sedang sibuk sehingga tidak sempat membayar tagihan ke loket pembayaran.

Jangan khawatir, kamu bisa membayar tagihanmu dengan online banking. Cukup meluangkan waktu beberapa menit saja, kamu bisa membayar tagihanmu. Selain itu, kamu juga bisa menyalurkan donasi ke Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan LAZ Al-Azhar melalui layanan Danamon online banking.

Pembayaran Transaksi di Marketplace

Belanja online sudah menjadi kebiasaan baru yang sering dilakukan. Selain belanja online langsung dari penjual, akan lebih aman untuk belanja online melalui marketplace. Kamu bisa membeli barang dari Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan marketplace lainnya.

Dimanapun tempat kamu berbelanja online, kamu bisa membayarnya dengan menggunakan online banking. Setelah melakukan pembayaran, kamu tinggal menunggu barang pesananmu datang. Sangat praktis!

Penempatan Deposito

Layanan Danamon online banking menawarkan kemudahan dalam melakukan penempatan deposito. Kamu tidak perlu datang dan antre di kantor cabang bank untuk memindahkan danamu dari rekening tabungan ke rekening deposito. Kamu cukup menggunakan online banking untuk melakukan penempatan deposito.

Syarat dan Tarif Penggunaan Danamon Online Banking

Untuk dapat menikmati layanan Danamon online banking, pastikan kamu memenuhi persyaratan berikut ini:

  1. Nasabah Bank Danamon, baik itu pemilik rekening tabungan atau giro, maupun pemegang kartu kredit Danamon (Visa atau Mastercard).
  2. Memiliki alamat email pribadi yang aktif dan menggunakan layanan koneksi data internet.
  3. Melakukan registrasi online melalui website resmi Bank Danamon.
  4. Memiliki perangkat token yang bisa kamu dapatkan di unit Bank Danamon terdekat atau kamu juga bisa memilih untuk menggunakan SMS token.

Sebelum kamu melakukan registrasi Danamon online banking, sebaiknya kamu mengetahui tarif atau biaya transaksi yang dikenakan.  Dilansir dari website resmi Danamon, berikut ini tarif Danamon online banking yang berlakusaat ini. 

Jenis Transaksi Tarif (Rp)
Transfer dana ke rekening bank lain:
SKN Rp5.000
RTGS Rp20.000
Online (ATM Bersama/ALTO/PRIMA) Rp7.500
Transfer Valas ke Bank Lain USD 8
Pembayaran Tagihan:
PLN Rp3.000
Telkom/Speedy Rp3.000
Rumah Zakat Rp1.500
Dompet Dhuafa/LAZ Al-Azhar Rp2.000
BPJS Kesehatan Rp2.500
Pembelian:
Listrik Prabayar Rp2.500
Tiket Garuda Indonesia Rp5.000
Pulsa Isi Ulang Telkomsel Rp1.500
Top-up GO-PAY Rp2.000

Khusus untuk biaya transaksi pembayaran tagihan PLN, kamu akan dikenakan biaya sebesar delapan ribu rupiah. Namun, kamu akan mendapatkan cashback sebesar lima ribu rupiah yang  akan dikreditkan pada transaksi di bulan berikutnya.

Selain biaya transaksi yang telah disebutkan di atas, kamu juga akan dikenakan biaya penggantian perangkat token. Biaya penggantian token ini akan dikenakan jika tokenmu mengalami kerusakan yang disebabkan baterai di luar masa garansi selama satu tahun. Biaya penggantian perangkat token ini sebesar Rp100.000.

Cara Registrasi Danamon Online Banking

Ada 3 cara registrasi Danamon online banking yang bisa kamu pilih sesuai dengan kenyamananmu. Seperti dijelaskan di website resmi Bank Danamon, berikut ini  cara registrasi Danamon online banking.

Online

cara registrasi Danamon online banking dengan cara online adalah denganmembuka laman danamononline.com. Pilih menu “Bantuan”, kemudian klik  “Register Online”. Pilihlah jenis kartu yang kamu inginkan dan lengkapi data yang diminta. Kamu akan menerima “User ID sementara”  melalui email. Sedangkan “password sementara” akan dikirim via SMS.

Menggunakan ATM

Setelah kamu memasukkan kartu ATM dan menginput PIN yang benar, kamu bisa pilih menu “Lainnya” lalu pilih “Elektronik Banking. Kemudian pilih “Registrasi Internet Banking” dan masukkan nomor ponselmu. Kamu akan menerima “User ID sementara”  melalui struk ATM. Sedangkan “password sementara” akan dikirimkan melalui SMS.

Menggunakan EDC PINPad (Cabang Konvensional)

Kamu bisa registrasi Danamon online banking dengan menggunakan EDC PINPad di cabang Bank Danamon. Pilih “Internet Banking”, lalu pilih “Registrasi”. Masukkan kartu ATM, PIN, dan nomor ponselmu.  “User ID sementara” akan tercetak pada struk EDC PINPad, sedangkan PIN akan kamu terima melalui SMS.

Layanan online banking dapat membuat transaksi perbankan lebih mudah dan cepat. Kamu bisa melakukan aktivasi Danamon online banking ini jika diperlukan. Jangan lupa untuk tetap bijak dalam mengatur keuangan, ya!





Source link

0 comments on “Danamon Online Banking: Syarat, Tarif, dan Cara Registrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *