Thursday, 01 October, 2020

Manfaatkan Aktivitas di Rumah Saja dengan Kursus Online Gratis



Sumber: Shutterstock

Ajaib.co.id – Sudah hampir 5 bulan pandemi virus corona yang melanda di setiap negara di dunia termasuk Indonesia. Selama beberapa bulan juga aktivitas yang biasanya dilakukan mulai terhenti dan dialihkan ke rumah. Mulai dari bekerja, sekolah, aktivitas hiburan, wisata, dan masih banyak lainnya. Seiring berjalannya waktu, kini beberapa kegiatan mulai kembali bergerak.

Akan tetapi, sebagian orang masih harus beraktivitas di rumah terutama untuk urusan pekerjaan dan sekolah. Nah, aktivitas di rumah saja yang sudah kamu lakukan dalam beberapa bulan terakhir pasti cukup membuat kamu bosan, suntuk, hingga bingung. Untuk mengusir rasa tersebut, kamu bisa mengikuti kursus online yang disediakan oleh beberapa layanan kursus.

Selain mengusir bosan dan suntuk, mengikuti kursus online bisa menambah ilmu yang dapat kamu terapkan pada satu waktu. Hal yang paling penting dari kursus online ini adalah tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Lalu, layanan seperti apa yang dapat memberikan kursus online gratis dan bagaimana cara untuk mengikutinya?

Nah, ada banyak pilihan platform kursus online gratis yang dapat kamu ikuti dan sesuai dengan ketertarikan kamu dalam suatu pembahasan. Berikut ini beberapa pilihan kursus online gratis yang bisa dipilih.

Class Central

Salah satu kursus online gratis yang dapat kamu nikmati adalah Class Central. Layanan kursus online yang satu ini paling dikenal dan menempati posisi pertama sebagai kursus online di dunia. Ada banyak pilihan bidang yang bisa dipilih untuk mengikuti kursusnya. Mulai dari kursus online untuk bisnis, seni, desain, sastra, dan masih banyak lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian Class Central akan terjadinya pandemi ini layanan Class Central memberikan layanan kursus online secara gratis. Kamu bisa mengunjungi situs resminya di www.classcentral.com untuk mendaftar dan mengikuti kursus online secara gratis. Kursus online gratis dari Class Central tentu bisa kamu manfaatkan dalam mengisi waktu di rumah saja seperti saat ini.

Coursera

Layanan kursus online berikutnya adalah Coursera yang berasal dari Amerika. Kursus online yang didirikan oleh dua orang profesor, Stanford Andrew dan Daphne Koller di tahun 2012 ini menawarkan kursus sebanyak 3.900 jenis kursus. Bidang yang ada pada layanan ini terdiri dari data analis, seni, bisnis, dan lain sebagainya.

Layanan kursus online dari Coursera ini bisa kamu nikmati secara gratis melalui situs resminya di www.coursera.org. Selain kursus online gratis, layanan ini juga menyediakan kursus berbayar yang akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan kursus di suatu bidang.

edX

layanan kursus online berikutnya yang dapat kamu nikmati adalah kursus dari edX. Layanan kursus ini bekerjasama dengan 140 institusi di dunia serta menyediakan hingga 2.500 pilihan kursus yang terdiri dari beberapa bidang seperti ilmu komputer, seni, budaya, desain, bisnis, manajemen, dan masih banyak lainnya. Layanan kursus edX ini banyak diikuti oleh beberapa profesional di bidang tertentu.

Oleh karena itu, layanan dari kursus ini bisa menjadi pilihan kamu dalam mengisi waktu luang karena adanya layanan kursus online secara gratis.

Fender Play

Layanan kursus online yang satu ini sangat cocok bagi kamu pecinta musik dan ingin belajar memainkan instrumen musik yaitu Fender Play. Fender Play sendiri merupakan bagian dari perusahaan Fender yang sudah lebih dikenal sebagai produsen gitar listrik ternama di dunia. Fender Play memungkinkan kamu untuk belajar beberapa alat musik terutama gitar, bass, hingga ukulele.

Kamu bisa menikmati layanan kursus online gratis dari Fender Play ini hanya di tiga bulan pertama dan selanjutnya bayar. Nah, selama tiga bulan pertama kamu dapat menikmati layanan dari Fender Play untuk mengisi aktivitas kamu selama di rumah saja sambil menambah skill kamu dalam memainkan gitar atau bass.

Alison

Layanan kursus online berikutnya adalah Alison yang merupakan milik perusahaan Google. Layanan kursus online dari Google ini bisa kamu nikmati secara gratis yang terdiri dari beberapa bidang meliputi bisnis, matematika, kesehatan, dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada beberapa jenis kursus yang tersedia di Alison seperti kursus secara bertahap, kursus diploma, hingga kursus bersertifikat.

Nah, kamu bisa menggunakan layanan kursus online dari Alison untuk mengisi waktu luang kamu di rumah tanpa dikenakan biaya pastinya.

Oracle

Oracle merupakan layanan kursus online berikutnya yang menawarkan akses gratis bagi setiap materi online dan bersertifikasi khusus bagi jenis Oracle Cloud Infrastructure serta Oracle Autonomous Database. Bagi kamu yang tertarik dengan pembelajaran di bidang tersebut, kamu bisa segera mendaftarkan diri dan menikmati layanan tersebut.

Nikon

Kursun online berikutnya yang bisa kamu nikmati adalah kursus fotografi dari Nikon. Layanan kursus satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar tentang seni fotografi. Layanan kursus online yang disediakan oleh Nikon meliputi pembelajaran teknik dasar fotografi, fotografi makro, merekam video, dan masih banyak lainnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti layanan kursus ini biasanya antara 15 menit hingga 1 jam tergantung dari materi yang dibahas. Dengan mengikuti kursus ini kamu dapat menambah kemampuan dalam dunia fotografi.

Speaky

Kursus online berikutnya yang dapat kamu nikmati adalah kursus bahasa dari Speaky. Layanan kursus online yang satu ini sangat cocok bagi kamu untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris. Layanan Speaky akan menghubungkan kamu dengan beberapa orang di belahan dunia sebagai lawan bicara dalam berbahasa Inggris.

Dengan begitu, pembelajaran untuk menguasai bahasa Inggris akan semakin terasah nantinya. Oleh karena itu, kamu bisa menikmati layanan kursus dari Speaky ini dengan mengunjungi situs resminya di www.speaky.com atau melalui aplikasi yang dapat diinstal di Android dan iOS.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai layanan kursus online yang dapat kamu nikmati secara gratis untuk menemani aktivitas di rumah saja. Walaupun hanya di rumah saja, namun kamu tetap dapat mengembangkan diri dan kemampuan sesuai dengan ketertarikan kamu akan satu pembelajaran dengan memanfaatkan keberadaan layanan kursus online.

Selain mengikuti layanan kursus online, jangan lupa untuk mengikuti program investasi yang juga bisa kamu lakukan secara online melalui smartphone. Ada banyak instrumen investasi yang dapat dilakukan secara online saat ini salah satunya dengan menggunakan aplikasi Ajaib untuk berinvestasi saham. Ajaib saham merupakan media investasi online yang dapat membantu kamu berinvestasi di instrumen saham.

Dengan berinvestasi saham di Ajaib, kamu bisa mempersiapkan rencana keuangan untuk kebutuhan di masa mendatang. Mulai dari dana darurat, biaya untuk usaha, biaya pernikahan, dan masih banyak lainnya. Tentunya dengan hasil keuntungan dari setiap jumlah dana yang kamu investasikan. Jadi tunggu apalagi, yuk download aplikasi Ajaib di smartphone kamu dan mulai investasi sekarang.





Source link

0 comments on “Manfaatkan Aktivitas di Rumah Saja dengan Kursus Online Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *