Thursday, 01 October, 2020

Mengenal Sarang Semut Papua & Senyawa yang Terkandung



Sarang Semut Papua

Ajaib.co.id – Sarang semut Papua adalah salah satu herbal yang telah terbukti khasiatnya dalam menyembuhkan penyakit. Sarang semut Papua dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp15.000 hingga Rp400.000.

Lalu kenapa obat ini sangat diminati banyak orang? Dan apa khasiatnya? Berikut penjelasannya:

Mengapa Herbal Sarang Semut Begitu Kuat?

Keunikannya terletak pada interaksi semut sarang semut Papua yang bersarang di lorong-lorong yang terdapat di umbi. Stabilitas suhu di dalamnya membuat koloni semut bersarang lama di tanaman ini.

Dalam jangka panjang, ada reaksi kimia alami antara senyawa yang dilepaskan oleh zat yang terkandung di semut ke dalam sarang semut, yang diduga merupakan campuran yang membuat sarang semut Papua kuat untuk melawan dan mengobati berbagai penyakit.

Karena setiap hari semakin banyak hasil positif yang dilaporkan oleh pengguna sarang semut Papua dalam mengobati berbagai kanker, tumor, TBC dan sebagainya, maka secara empiris sarang semut Papua tidak dapat dipungkiri lagi telah terbukti berkhasiat sebagai tanaman obat.

Dengan bukti empiris ini, sarang semut Papua adalah sumber obat baru dan alternatif yang tepercaya. Banyak tipe senyawa baru yang tidak dikenal dengan aktivitas tinggi menurut Dr M. Ahkam Subroto, Peneliti Herbal.

Memang, dari berbagai kesaksian penyembuhan yang beredar, termasuk dari penggunanya, sarang semut Papua dikenal karena efektivitasnya yang tinggi dalam menghancurkan berbagai jenis kanker dan tumor.

Seperti kanker payudara, otak, hidung, hati, paru-paru, usus besar, rahim, kulit, prostat, dan kanker darah (leukemia). Tapi, bagaimanapun ramuan ini juga terbukti sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit yang lebih parah. 

Berikut adalah daftar lengkap jenis penyakit yang telah terbukti diatasi oleh sarang semut Papua berdasarkan pengalaman empiris pengguna.

  • Kanker dan tumor
  • Penyakit jantung koroner dan berbagai masalah jantung
  • Stroke berat dan ringan
  • Bantu mengobati lupus
  • Membantu mengatasi benjolan di tubuh
  • Gangguan ginjal dan prostat
  • TBC dan masalah paru-paru
  • Tumpukan (Wasir) baru dan lama
  • Mengatasi migrain atau sakit kepala
  • Mengatasi Rematik (Nyeri pada sendi)
  • Otot kaku, sakit, dan sirkulasi darah
  • Meningkatkan hasrat seksual, vitalitas, dan meningkatkan stamina

Bukti keberhasilan tidak hanya ditunjukkan secara observasi saja. Berdasarkan hasil penelitian ilmiah dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), terungkap bahwa sarang semut mengandung senyawa aktif yang telah dikenal di dunia medis untuk pengobatan berbagai penyakit.

Dr M. Ahkam Subroto, peneliti dari LIPI mengungkapkan, senyawa aktif yang terkandung dalam sarang semut adalah flavonoid, tanin, dan polifenol yang bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.

Selain senyawa aktif di atas, di dalam sarang semut Papua juga ditemukan kandungan yang bermanfaat, seperti tokoferol, magnesium, kalsium, zat besi, fosfor, natrium, dan seng.

Berikut adalah deskripsi singkat tentang beberapa senyawa aktif yang berguna yang terkandung dalam sarang semut papua.

Flavonoid

Di dalam tubuh manusia, flavonoid berfungsi melindungi struktur sel, meningkatkan efektivitas vitamin C, antiinflamasi, mencegah keropos tulang, dan sebagai antibiotik.

Studi terbaru mengungkapkan bahwa flavonoid tidak hanya berguna untuk pencegahan, tetapi juga untuk pengobatan kanker. Sebagai anti-virus, fungsi flavonoid telah dipublikasikan secara luas, termasuk untuk menyembuhkan HIV / AIDS dan virus herpes.

Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa flavonoid berfungsi dalam pencegahan dan pengobatan beberapa penyakit seperti asma, katarak, diabetes, artritis / rematik, migrain, wasir, dan periodontitis (radang jaringan ikat yang mendukung akar gigi) .

Tanin

Tannin adalah zat yang mengikat dan mengendapkan kelebihan protein dalam tubuh. Di bidang kedokteran, tanin digunakan untuk mengobati diare, hemostatik (penggumpalan darah), dan wasir.

Polifenol

Polifenol ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Rata-rata manusia dapat mengonsumsi polifenol dalam sehari mencapai 23 mg. Khasiat polifenol adalah anti mikroba dan menurunkan kadar gula darah.

Asam fenolik adalah kelas antioksidan atau senyawa yang menghilangkan radikal bebas, yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan perubahan DNA yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit lainnya.

Tokoferol

Penelitian menunjukkan bahwa alfa-tokoferol pada konsentrasi 12 ppm saja mampu mengurangi radikal bebas hingga 96% sementara sarang semut Papua kaya akan senyawa antioksidan, mencapai sekitar 313 ppm. Tentu saja, persentase pengurangan radikal bebas akan lebih tinggi.

Tidak mengherankan, ramuan ini dikenal memiliki reaksi cepat dalam membantu menekan pertumbuhan sel kanker, tumor, dan berbagai bentuk benjolan yang bisa menjadi tumor atau kanker. Umumnya, penggunaan rutin 1-2 bulan, kamu sudah bisa merasakan peningkatan yang nyata.

Magnesium

Magnesium dikenal sebagai multi mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung kamu. Efek mineral ini dalam tubuh yang bisa melebarkan arteri koroner, aliran darah ke jantung, meningkatkan kolesterol baik (HDL), dan mempertahankan ritme jantung yang normal.

Jika sirkulasi darah lancar, bukan hanya penyakit jantung, migrain bisa diatasi dengan kemampuan mineral ini. Tidak hanya itu, magnesium mungkin diperlukan dalam penyerapan kalsium yang cukup dalam tubuh.

Kalsium

Mendengar kata ‘kalsium’, hal pertama yang kamu pikirkan tentang kemanjuran untuk mempertahankan tulang dan gigi yang kuat. Namun, itu tidak terbatas pada khasiat kalsium saja dalam tubuh kamu.

Seperti disinggung sebelumnya, asupan kalsium yang cukup dapat meringankan gejala PMS pada wanita dan membantu menjaga irama jantung yang normal. Selain itu, kalsium dikenal berperan aktif dalam transmisi saraf dan kekuatan otot.

Besi

Zat besi bekerja dalam pembentukan hemoglobin, komponen yang memainkan peran penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, termasuk organ dan otot kamu.

Jika kebutuhan oksigen dalam tubuh terpenuhi, fungsi organ-organ dalam tubuh akan dioptimalkan dan tentu saja sangat berguna dalam mencegah serangan berbagai penyakit. Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan anemia.

Fosfor

Selain magnesium, fosfor ternyata juga berfungsi dalam penyerapan kalsium. Bersama dengan kalsium, magnesium membantu pembentukan tulang dan gigi serta gusi agar tetap kuat.

Fosfor juga sangat terlibat dalam produksi energi untuk metabolisme lemak dalam tubuh. Kebutuhan akan fosfor biasanya berkurang seiring bertambahnya usia di mana gangguan dalam penyerapan mineral ini oleh tubuh.

Sodium

Sodium memiliki peran penting dalam keseimbangan elektrolit, volume cairan tubuh, impuls saraf, dan keseimbangan asam-basa. Kekurangan mineral dalam tubuh dapat menurunkan volume darah.

Efeknya, penurunan tekanan darah, peningkatan denyut jantung, kelemahan, kelelahan, kehilangan nafsu makan, percabangan rambut, dan pembentukan bintik-bintik putih pada kuku.

Zinc

Ada begitu banyak risiko yang dapat kamu hindari dari penyakit ketika tubuh kamu mendapatkan asupan zinc minereal yang cukup, seperti jerawat, rambut rontok, psoriasis, Alzheimer, epilepsi, gangguan indera perasa dan penciuman, masalah seksual, dan berbagai penyakit lainnya.

Dalam banyak kasus, mineral ini juga berperan dalam mempercepat proses penyembuhan luka, diare, meningkatkan fungsi pankreas dalam tubuh, dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh yang tentu saja dikenal sebagai salah satu pemicu tumor dan kanker.

Tidak menutup kemungkinan di masa depan, melalui berbagai penelitian yang dilakukan di masa depan, para peneliti akan menemukan senyawa aktif lain dari sarang semut Papua yang belum terungkap saat ini.





Source link

0 comments on “Mengenal Sarang Semut Papua & Senyawa yang Terkandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *