Tuesday, 29 September, 2020

Pilihan Situs Film Review Sebelum Menonton Film


Sebelum menonton film Anda pastinya butuh sinopsis dan film review yang akan ditonton. Dengan membaca review sebuah film, paling tidak Anda akan memiliki sedikit gambaran seperti apa jalan cerita film yang akan ditonton. Kecuali jika anda memang ingin menikmati film tanpa ingin tahu gambaran cerita film terlebih dahulu.

Pada dasarnya melihat review sebuah film penting untuk dilakukan. Jangan sampai Anda tertipu dengan cover film saja. Pasalnya banyak yang kemudian kecewa saat menonton film karena merasa ceritanya tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Itulah mengapa melihat review sebuah film menjadi sangat penting. Apalagi kini akses untuk melakukannya sudah terbuka sangat lebar. Artinya Anda tidak akan kesulitan lagi untuk mencari sebuah review film yang ingin ditonton. Nah, agar Anda tidak bernasib sama, mungkin aplikasi review film di bawah ini bisa Anda kunjungi.

Aplikasi Film Review Terbaik dan Terlengkap

Di era berbasis internet seperti sekarang ini, mencari review sebuah film sangatlah mudah. Apalagi jika film tersebut memang sudah populer terlebih dahulu. Nah, untuk Anda yang ingin mencari tempat review film paling lengkap, di sinilah tempatnya:

Salah satu situs review film paling populer di dunia adalah Rotten Tomatoes ini. Situs ini mengambil review atau ulasan dari sejumlah kritikus film regional maupun nasional. Setidaknya butuh 5 ulasan untuk dikompilasi untuk memberikan skor rata-rata.

  • MRQE (Movie Review Query Engine)

MRQE sendiri dikenal memiliki jumlah ulasan film yang mirip dengan Rotten Tomatoes. Dalam hal ini MRQE menyediakan grafik nilai kritik serta menawarkan pengguna dengan rata-rata aritmatika skor ulasan. Namun banyak yang mengatakan jika MRQE menyediakan lebih banyak berita film dan berbagai skor film yang lebih luas.

Selain dikenal sebagai situs web film review, Film.com juga menawarkan review daftar televisi, acara TV, hingga informasi film tertentu. Untuk ulasannya sendiri diberikan oleh penulis situs.

IMDB menawarkan segala informasi tentang film. Mulai dari daftar pemeran hingga kru. Selain itu IMDB juga menawarkan ulasan yang dihasilkan oleh para pengguna situs.

Semua ulasan film di sini dibuat oleh penggunanya. Dan sebagai salah satu dari 10 aplikasi seluler teratas, Anda bisa mengunjungi situs web ini pada ponsel Anda.

Film Bioskop Terlaris di Dunia 2020

Ada beberapa film Hollywood yang sudah naik layar bioskop berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sangat fantastis. Sementara itu ada beberapa film yang harus rela berhenti diputar karena adanya wabah COVID-19.

Selain berkunjung ke situs film review, ulasan seperti ini juga bisa dijadikan sebagai panduan sebelum menonton film. Nah, yang akan dibagikan di sini adalah daftar film terlaris periode Januari hingga Juli 2020.

Bad Boys for Life menjadi film paling laris selama periode Januari hingga Juli 2020. Padahal film ini sejatinya baru dirilis pada Januari 2020. Namun film yang dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence ini bisa dikatakan sukses besar di pasar global. Hal ini bisa dilihat dari pendapatan yang berhasil dikantonginya, yakni sebesar US$419,07 juta.

Film selanjutnya yang sukses besar selama periode Januari hingga Juli adalah Sonic the Hedgehog. Film yang disutradarai oleh Jeff Fowler ini mampu mencatatkan pendapatan sekitar US$306,7 juta. Film inisendiri dibintangi oleh Jim Carrey, Tika Sumpter, James Marsden, dan Neal McDonough.

Film terlaris ketiga sepanjang Januari hingga Juli 2020 diduduki oleh Dolittle. Pasalnya film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr ini selama periode tersebut berhasil mengantongi pendapatan hingga US$223,3 juta.

Kemudian pada posisi keempat ditempati oleh film berjudul Bird of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn. Film ini berhasil mengantongi pendapatan hingga US$201,8. Padahal film ini dirilis pada Februari 2020. Padahal Anda tahu sendiri pada bulan tersebut virus Corona mulai menunjukkan taringnya di seluruh dunia.

Pada posisi kelima diisi oleh film berjudul The Invisible Man. Film yang dirilis pada Februari 2020 ini berhasil mengantongi pendapatan hingga US$127,4 juta. Sekaligus berhasil mengalahkan film berjudul The Grudge yang rilis pada Januari 2020.

Film Hollywood yang Tunda Jadwal Rilis

Dikarenakan wabah virus corona yang sempat melanda dunia beberapa bulan terakhir ini, banyak sekali sektor yang terkena pengaruhnya. Salah satunya adalah sektor perfilman. Cukup banyak jadwal rilis film yang harus ditunda. Dan bahkan ada yang hingga saat ini belum ditentukan kembali kapan jadwal rilisnya.

Bagi para pecinta film Hollywood, pastinya hal seperti ini cukup membuat kecewa. Apalagi cukup banyak film Hollywood yang menunda jadwal rilisnya. Misalnya saja seperti film yang berjudul Tenet. Film ini sejatinya akan dirilis pada 12 Agustus 2020.

Selain Tenet, sebenarnya masih cukup banyak film Hollywood yang jadwal rilisnya dibatalkan. Misalnya saja seperti Malignant, Untitled Fred Hampton, Witches, The Women in the Window, The French Dispatch, Promising Young Women, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun cukup banyak film terbaru Hollywood yang gagal rilis, namun cukup banyak pula yang rilis pada bulan Agustus ini. Artinya kesempatan Anda untuk menonton film-film terbaik Hollywood masih terbuka cukup lebar. Namun yang harus diingat adalah lihat film review-nya terlebih dahulu sebelum menontonnya.

0 comments on “Pilihan Situs Film Review Sebelum Menonton Film

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *