Thursday, 15 October, 2020

Tak Perlu yang Mahal, Berikut 7 Inspirasi Kado Untuk Ayah



Ajaib.co.id – Seorang ayah akan dengan rela melakukan berbagai hal untuk bisa menghidupi istri dan anak-anaknya. Mau dengan cara apapun ia mendidik sang anak, akan selalu terselip kasih supaya buah hatinya kelak bisa tumbuh dengan baik dan menjadi orang yang bisa dibanggakan. Maka dari itu, sebagai tulang punggung keluarga sudah seharusnya anak mengapresiasi kebaikan dan kerja kerasnya dengan memberikan kado untuk ayah.

Ayah memang tidak pernah mengharapkan balasan apapun dari anak-anaknya. Namun, untuk menunjukkan rasa kasih sayang terhadap sosok nomor 1 di keluarga, tidak ada salahnya sesekali perlu memberinya kejutan. Kado dari keluarga terkasih dapat memberikan semangat untuk setiap perjuangannya dalam memberikan nafkah.

Tips Membeli Kado Untuk Ayah

Memberi kado untuk ayah tidaklah harus yang mewah ataupun mahal. Kejutan sederhana sudah bisa membuatnya tersenyum di tengah raga yang lelah setelah bekerja. Untuk itu, simak beberapa tips sebelum mencari hadiah.

Cari Hadiah yang Ada Hubungannya dengan Pekerjaan Ayah

Pikirkan barang apa yang kira-kira dibutuhkan ayah untuk mendukung pekerjaannya. Dengan demikian hadiah yang kamu berikan akan sangat bermanfaat untuknya.

Apa Hobi Ayah? Coba Sesuaikan

Sebagai seorang pria, ayahmu pastinya memiliki hobi atau kegiatan yang paling disukai. Misalnya jika ayah kamu suka memancing, beri ia alat pancing atau tas pancing baru di hari ulang tahunnya. Kalau yang suka berkebun, kamu bisa belikan sarung tangan atau peralatan berkebun biar makin semangat.

Tentukan Budget yang Tepat

Siapkan budget sebelum kamu membeli hadiah, jangan dadakan apalagi sampai berhutang. Sesuaikan dengan kemampuan keuanganmu, tidak perlu memaksakan diri karena yang terpenting adalah ketulusan dari anak-anaknya dalam memberikan hadiah untuk ayah. Adapun cara supaya lebih hemat dengan mengajak saudaramu yang lain dan juga ibunda untuk patungan.

Inspirasi Hadiah Untuk Ayah

Budget-nya sudah ada, tapi kira-kira kado untuk ayah yang cocok apa ya? Tenang, jangan bingung 7 inspirasi atau rekomendasi kado sederhana berikut ini bisa menjadi pilihan untuk ayah.

Jaket

Tidak hanya anak muda saja yang demen pake jaket, meskipun sudah berumur tapi ayah pasti sering keluar rumah menggunakan jaket. Coba kamu perhatikan, apakah jaket yang dipakai beliau selalu itu-itu saja. Kalau begitu belikan jaket dengan model menarik dan kekinian yang ayahmu suka.

Jaket sangat bermanfaat untuk melindungi badan dari cuaca dingin maupun panas terik sinar matahari. Apalagi kalau jaket tersebut pemberian dari anak-anaknya, pastinya serasa mendapatkan dukungan dari orang-orang tercintanya.

Sepatu Kulit

Untuk mendukungnya dalam bekerja kamu bisa membelikan ayah sepatu kulit yang kece. Dijamin ayahmu akan senang dan lebih percaya diri ketika pergi ke kantor. Jika ayahmu berprofesi sebagai pegawai kantor, dosen, konsultan, guru, ataupun pengusaha yang selalu tampil formal, sepatu kulit jadi hadiah yang tepat.

Banyak sepatu-sepatu kulit buatan lokal yang harganya terjangkau namun memiliki kualitas berkelas. Pilih sepatu kulit dengan teliti yang benar-benar sesuai dengan kriteria ayah kamu banget.

Foldover Fob

Selain ponsel, barang-barang seperti kunci rumah, kunci pagar, kunci mobil, hingga kunci kamar pastinya sering dibawa-bawa pergi oleh ayahmu kan. Bunyi gemerincingnya bikin kamu mungkin terdengar berisik, walaupun sebenarnya itu sebagai penanda kalau ayahmu datang. Kalau kamu tidak ingin mendengar suara gemerincing kunci terus menerus mengganggu, sebaiknya belikan foldover fob. Meski sederhana, nyatanya cukup bermanfaat lho untuk digunakan menyusun kunci-kunci tadi.

Harganya pun tidak mahal sekitar Rp100-300 ribuan dan biasanya berbahan kulit serta metal. Rata-rata satu foldover fob bisa memuat 4-6 buah kunci.

Dompet Kulit

Pernahkah kamu melihat kondisi dompet ayahmu? Apakah masih bagus atau tidak? Memberikan dompet kulit sebagai kado untuk ayah di hari ulang tahunnya. Dompet berguna untuk menyimpan uang dan berbagai kartu penting. Dompet berbahan kulit memiliki kualitas yang cukup kuat dan tahan lama, serta desainnya yang elegan.

Dopp Kit

Kalau ayahmu termasuk orang yang suka bepergian atau berlibur dengan keluargamu, ini bisa jadi ide bagus untuk memberikan hadiah tas. Namun, tas yang dimaksud bukan tas gendong atau selempang tapi cari tas yang praktis dan serbaguna. Ya, dopp kit jadi pilihan yang pas untuk kebutuhan ayahmu ketika kalian sedang bepergian bersama.

Tas berukuran kecil ini sangat praktis dan serbaguna karena mampu menyimpan bermacam-macam barang kebutuhan seperti ponsel, kunci, dompet, grooming set, charger, dan sebagainya. Untuk harga pasarannya sendiri tidak mahal kok, kira-kira Rp165.000 sudah bisa mendapatkan Green Argo Dopp Kit dari Gravity Element yang anti air.

Sepatu Olahraga

Ada baiknya ketika weekend kamu ajak ayah berolahraga untuk melepaskan penat setelah bekerja di kantor. Biar lebih semangat lagi, kamu bisa memberikannya hadiah sepatu olahraga keren. Dengan sepatu olahraga tersebut diharapkan ayahmu lebih rajin dalam menjaga kondisi badan dan kesehatannya.

Ada baiknya kamu juga menemani ayah saat berolahraga, karena semakin tua usia porsi olahraga disesuaikan dengan kemampuannya.

Kado Investasi Reksa Dana

Kado ulang tahun dalam bentuk investasi kini sudah bukan hal asing lagi. Investasi bahkan bisa dijadikan kado untuk wisuda, hadiah valentine, hingga ulang tahun. Tak ada salahnya kamu berikan kado untuk ayah berupa investasi reksa dana. Selain unik, kado ini bisa bermanfaat untuk jangka panjang sekaligus membantu ayah mempersiapkan masa pensiunnya.

Patungan saja dengan saudaramu yang lain dan juga ibunda untuk sama-sama menghadiahkan ayah investasi reksa dana. Nah, investasinya bisa kamu lakukan di Ajaib melalui aplikasi smartphone. Modalnya juga sangat terjangkau sebesar Rp100.000 saja dan pastinya terpercaya karena sudah terdaftar di OJK. Meski modal investasinya kecil, bukan berarti tidak menguntungkan. Di Ajaib, kamu bisa melihat berapa estimasi keuntungan yang bisa didapat setiap tahunnya.

Jangan lupa kado untuk ayah disertai juga dengan bungkus dan ucapan yang spesial untuk ayah. Dengan apresiasi yang diberikan, meski terlihat kecil namun bisa membuat ayahmu terharu dan jadi penyemangat untuk menjalani harinya yang berat.





Source link

0 comments on “Tak Perlu yang Mahal, Berikut 7 Inspirasi Kado Untuk Ayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *