Thursday, 01 October, 2020

Tips Mendapatkan Apartemen Murah di Jakarta



Ajaib.co.id – Tinggal di apartemen sekarang menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta. Apartemen fasilitasnya biasanya sudah cukup lengkap dengan harga yang kompetitif. Kamu pun tidak perlu menambah furnitur dan fasilitas lain. Inilah yang membuat apartemen praktis untuk ditinggali. Lalu, apartemen juga biasanya mudah dijangkau karena berada di lokasi-lokasi yang strategi. Apartemen murah pun mulai dicari oleh banyak orang.

Apartemen diincar karena kemudahan dan kelebihan yang ditawarkannya. Apartemen dengan lokasinya yang strategis dapat membuatmu menghemat waktu ke kantor atau ke lokasi lain yang berada di pusat kota. Tinggal di kota besar seperti wilayah Jakarta yang di jam sibuk sangat macet, jalan kaki menjadi hal yang paling dipilih. Akan sangat bagus jika apartemenmu benar-benar dekat dengan kantor atau pusat perbelanjaan. 

Biasanya juga apartemen berdekatan dengan transportasi umum seperti KRL, MRT, dan Busway. Kamu pun dapat menjangkau tempat-tempat lain melalui transportasi umum itu. Selain itu sistem keamanan apartemen jauh lebih lengkap. Ada CCTV yang merekam siapa saja yang keluar-masuk ke wilayahnya, jadi pencurian dan kejadian buruk lain bisa dihindari. 

Apartemen juga menyediakan fasilitas lain yang kamu butuhkan. Misalnya saja ada kolam renang, tempat gym, lapangan olahraga, mesin ATM dari berbagai bank, minimarket, laundry, dan masih banyak lagi. 

Namun, mencari apartemen murah untuk dibeli atau disewa perlu strategi jitu. Apartemen yang punya fasilitas lengkap, dan lokasinya berada di pusat kota harganya akan sangat mahal bagi beberapa orang. Jika kamu tahu strategi-nya, kamu bisa mendapatkan apartemen murah yang harganya jauh lebih terjangkau. Ini hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan apartemen harga murah.

Manfaatkan Situs Properti untuk Mencari Apartemen Murah

Situs properti tidak hanya berisi tentang informasi penjualan rumah, tapi kamu juga akan mudah menemukan apartemen. Sangat banyak developer atau orang yang mengiklankan apartemen-apartemennya di situs properti. Situs properti di Indonesia pilihannya pun sangat banyak. Mudah kamu temukan dengan mengandalkan mesin pencarian Google.

Manfaatkan fitur filter dalam pencarian di situs properti sehingga kamu akan menemukan apartemen yang diinginkan. Semua situs properti punya fitur seperti ini. Kamu tinggal mengatur berapa harga apartemen yang kamu cari, fasilitas apa saja yang diinginkan, lalu di wilayah mana kamu ingin tinggal. 

Apartemen yang sesuai dengan pilihanmu itu akan langsung bermunculan. Agar menemukan apartemen yang sesuai dengan keinginan, cari saja apartemennya di beberapa situs properti sekaligus.

Survei ke Lokasinya Langsung

Jika sudah menemukan beberapa apartemen yang kamu inginkan, kunjungi satu per satu apartemen tersebut. Melihat fotonya saja tidak cukup. Dengan melihat langsung kamu akan bisa merasakan suasana apartemennya yang lebih nyata. Kamu akan tahu apakah apartemen itu benar-benar sesuai dengan yang kamu bayangkan. 

Cara ini membutuhkan waktu, jadi kamu harus bersedia menyediakan waktu untuk menemukan apartemen yang terbaik. Jangan merasa bosan dan lelah duluan untuk mencari yang terbaik. Mencari apartemen murah yang diinginkan juga butuh perjuangan.

Datang atau Mengikuti Event Properti

Jika ada event properti yang diselenggarakan secara online, coba saja kamu ikuti. Biasanya di eventevent seperti itu banyak developer yang mempromosikan rumah dan apartemen yang mereka jual. Biasanya mereka menawarkan banyak keuntungan seperti DP yang lebih murah, cashback, diskon cuma-cuma, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu bisa bertanya-tanya langsung dengan developer-nya. Mereka akan menjawab dengan baik. Promosi seperti di atas biasanya memiliki waktu yang terbatas, jadi jangan sampai terlambat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Beli Apartemen Ketika Pre-launch

Tips membeli apartemen murah selanjutnya adalah kamu bisa membeli apartemen sebelum launching resmi. Biasanya pihak developer sudah mempromosikan apartemennya ketika masih dalam pembangunan atau sudah selesai dibangun. Hal ini untuk menarik perhatian calon pembeli.

Biasanya sebelum launching resmi, pihak developer akan menawarkan harga yang jauh lebih murah kepada pembeli sebagai promosi awal. Tidak mengherankan jika apartemen biasanya paling diincar di masa pre-launch.

Setelah launching harganya sudah naik di atas standar. Hal inilah yang perlu kamu manfaatkan sebaik-baiknya. Ketika menemukan apartemen baru yang akan segera launching, coba kamu gali informasinya secara mendalam untuk tahu apakah apartemen itu sesuai dengan kriteriamu.

Membayar Cicilan In-house

Membeli apartemen bisa dilakukan dengan membayar tunai, membayar kredit yang bekerja sama dengan bank, dan membayar cicilan tanpa perantara langsung ke pihak developer. Angsuran yang dilakukan tanpa perantara bank atau lembaga keuangan lainnya dinamakan in-house

Ada banyak developer yang menggunakan metode pembayaran cicilan in house. Keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah biasanya uang mukanya jauh lebih murah, ada juga yang uang mukanya boleh dicicil. Lalu, proses akad jual-beli apartemennya pun jauh lebih cepat. Keuntungan lainnya adalah biaya administrasi dan dokumennya tidak seribet ketika kamu melakukan kredit dengan melibatkan bank.

Hanya saja cara cicilan ini juga harus kamu pelajari terlebih dahulu. Kamu harus mampu bernegosiasi dengan pihak developer karena perjanjiannya bisa dijalankan ketika kamu dan developer sama-sama sepakat. Berhati-hatilah juga agar terhindar dari penipuan. Sekarang banyak kasus developer-nya kabur membawa uang atau berbagai macam masalah lainnya. Intinya kamu harus mengetahui proses dan lengkapi dokumennya dengan baik.

Seperti itulah tips untuk membeli apartemen dengan harga murah khususnya di kota Jakarta. Kriteria apartemen yang diinginkan orang biasanya berbeda-beda. Awalnya mungkin terlihat sulit menemukan apartemen yang kamu impikan, tapi dengan cara-cara di atas akan jauh lebih mudah.





Source link

0 comments on “Tips Mendapatkan Apartemen Murah di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *